Ribuan Pomparan Toga Naipospos Berangkatkan Caleg DPR RI Dr Rufinus Hutauruk SH MM MH dari Dapil Sumut II

Ribuan Pomparan Toga Naipospos (Hutauruk, Sibagariang, Simanungkalit, Situmeang) dongan tubu Marbun, Banjarnahor, Lumbanbatu, Lumbangaol dari 15 kecamatan se-Tapanuli Utara menghadiri acara 'borhat borhat' Caleg DPR RI Dr Rufinus Hutauruk SH MM MH.

topmetro.news – Ribuan Pomparan Toga Naipospos (Hutauruk, Sibagariang, Simanungkalit, Situmeang) dongan tubu Marbun, Banjarnahor, Lumbanbatu, Lumbangaol dari 15 kecamatan se-Tapanuli Utara menghadiri acara ‘borhat borhat’ Caleg DPR RI Dr Rufinus Hutauruk SH MM MH.

Pemberangkatan berlangsung, Jumat (1/12/2023), di Rofinus Center Jalan Guru Maangaloksa Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon. Dr Rufinus akan ‘bertarung’ di Pemilu 2024 melalui Dapil Sumut II.

Andalkan Tuhan

Pdt Obet Simanungkalit MTh dalam bagian khotbahnya menekankan, agar perjuangan Rofinus mengandalkan dan bimbingan Tuhan. Kepada warga yang hadir ia anjurkan untuk tidak mendua hati, supaya terberkati. Jangan membohongi diri sendiri.

Sebagai ‘bolahan amak’, tokoh/pemuka Marga Hutauruk, Ketua Panitia Pane Hutauruk, Ketua Donda Ujung Hutauruk Irvan Hutauruk, Oppu Carlos Pardamean Hutauruk, Drs Parluhutan Hutauruk, memberikan ‘dengke’ dan ‘Ulos Simonang-monang’ kepada Rufinus Hutauruk.

Saat menyampaikan ‘dengke’, Oppu Carlos Pardamean Hutauruk menyampaikan harapan kepada Tuhan agar Rufinus terberkati dalam perjuangannya. Ia pun berharap seluruh Pomparan Toga Naipospos memilih Rufinus dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Selamat berjuang untuk memperoleh kemenangan menjadi anggota DPR RI mewakili masyarakat terutama mewakili Pomparan Toga Naipospos,” sebut Oppu Carlos.

Kemudian berlanjut pemberian ‘Ulos Simonang-monang’.

Bersatu

Ketua Panitia Acara Borhat-borhat Pane Hutauruk menyerukan, agar seluruh Pomparan Toga Naipospos di Tapanuli Utara bersatu memenangkan Dr Rufinus Hutauruk.

“Tampak na do tajomna, rim ni tahi do gogona. Kalau kita bersatu, Tuhan akan mengabulkan doa kita,” ujar Pane.

Senada, Ketua Donda Ujung Irvan Hutauruk meyakinkan, ribuan Pomparan Toga Naipospos siap berjuang dan proaktif di tempat masing-masing.

Toga Sipoholon

Mewakili Pomparan Toga Sipoholon (Situmeang dan Sibagariang) Tota Situmeang, mengapresiasi rencana Rufinus, karena akan menjadi saluran aspirasi Pomparan Naipospos di DPR RI.

“Na tahatai on tujuana asa pasada roha do hita. On ma na ummaol. Maol do pasadahon roha di sude tatanan kehidupan. Sada si hamauliate on do, molo adong Pomparan Naipospos laho mamingkiri hita. Tidak semua orang bisa membalikkan telapak tangan. Asa singkap do hita menanggapi acara on. Ala ni i, sude ma Naipospos bekerja keras. Dan inilah saatnya Toga Naipospos diuji. Apakah pohon kecil atau pohon besar. Harus dengan hati bersih dan jujur,” ujar Tota.

Tohom Lumbantobing sebagai ‘bere’ yang aktif sebagai Ketua Center Rufinus menyampaikan, agar Pomparan Toga Naipospos benar-benar memenangkannya.

“Monang di surak-surak monang di olop-olop,” katanya.

Ia pun menjelaskan teknis pencoblosan sampai kepada nama Rufinus. Sehingga Kecamatan Sipoholon benar-benar 90% untuk Rufinus.

Terima Kasih

Dr Rufinus Hutauruk SH MM MH menyampaikan terima kasih kepada para tokoh Toga Naipospos dan panitia atas penyelenggaraan acara ‘borhat-borhat’. Ia meyakini, acara itu sebagai bentuk ‘mangido tangiang, asa monang di Pemilu 2024’.

Rufinus Hutauruk menjelaskan, rencana mencalonkan ke DPR RI sudah melalui diskusi denga tokoh Marga Hutauruk di Jakarta dan Toga Naipospos di Bonapasogit. Ia berpendapat, dengan memilihnya, akan terbuka kerjasama dan saling membantu.

“Pilih saya agar kita saling membantu dan bisa menyelesaikan berbagai masalah secara bersama,” ujar Rufinus.

Pada paparannya, ia menyampaikan konsep pendekatan ekonomi untuk Tapanuli Utara dan peningkatan SDM. “Selama di DPR RI, saya tidak menggunakan gaji saya untuk kepentingan pribadi,” sebutnya.

Dosen UI ini menekankan, setiap orang harus bisa memberikan yang baik untuk orang lain, jangan hanya untuk pribadi.

“Semoga Tuhan memberkati agar saya duduk dan bekerja di Senayan untuk Bangsa Indonesia, Tapanuli Utara, khususnya untuk Pomparan Toga Naipospos. Kita berdoa agar semua cita-cita kita dikabulkan oleh Tuhan,” tandasnya .

Tota Situmeang bersama pimpinan Toga Naipospos menutup pertemuan, sembari menyebut, bahwa itu adalah pekerjaan berat. “Pekerjaan berat. Tetapi kita berpengharapan, bergotong-royong untuk memenangkan Rufinus Hutauruk,” katanya.

“Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk rencana Naipospos. ‘Napuraran tano-tano rangging ma si ranggongan. Badan padao-dao, tondinta ma di gonggoman,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment